Wisata Alam Di Sukabumi



Masa libur panjang sudah tiba saatnya kita mencari tempat-tempat wisata yang yang bisa merefresh kembali pikiran kita dari sekumpulan kegiatan yang membuat penat dan menguras otak serta pikiran. bagi temen temen yang ada di wilayah Sukabumi khususnya di daerah Surade, Ciemas, dan Ciracap kita tidak perlu jauh jauh mencari tempat wisata karena memang diketar kita banyak tempat wisata yang bagus dan indah.


Panenjoan di Ciemas


Contohnya di daerah Kecamatan Ciemas terdapat suatu tempat yang sangat bagus mulai dari pemandangannya yang bagus yang terbentang luas menembus kelautan, tempat tersebut terkenal dengan nama Panenjoan, di panenjoan ini teman-teman akan berada diatas tebing yang sangat tinggi sehingga dapat melihat sekitar dengan jarak pandang yang luas dan jauh, rumah-rumah di bawah sangat terlihat kecil-kecil, lautan terlihat didepan mata, pemandangan yang hijau indah mencul ketika musim tanam padi tiba karena lokasi tersebut dibawah hampir 80 % pemandangannya dipenuhi pesawahan yang luas. tempat ini sangat mudah di akses oleh kendaraan karena lokasi tempat wisata ini berada dekat dengan jalan akses jalan utama. kita disana harus ekstra hati-hati jika membawa anak kecil karena disana merupakan sebuah tebing yang tinggi yang sebagian belum diberikan pagar jadi bagi teman teman yang membawa anak kecil jangan biarkan anak-anak bermain sendiri bebas tanpa pantauan orang tua.


Pantai Ujung Genteng di Ciracap
Pantai Ujung genteng Di Ciracap
Pantai Amanda Ratu Di Ciracap
Selain di kecamatan Ciemas terdapat pula tempat wisata di Kecamatan Ciracap Seperti Pantai Ujung genteng, Pantai Pangumbahan, Konservasi Penyu Hijau. tempat wisata ini palisng sering dikunjungi dan memang sudah lumayan terkenal di daerah Sukabumi, mulai dari Pantai Ujung Genteng yang menyuguhkan pantai pasir putih yang bersih udaranya segar, dan laut biru yang membentang. tempat ini selalu dipenuhi oleh warga masyarakat lokal maupun  masyarakat luar, mulai dari anak sekolahan, para orang tua, dan pemuda-pemuda. untuk pasilitas yang ditawarkan disini teradapat banyak sekali tempat istirahat dan villa yang harganya relatif terjangkau, yang sering saya kunjungi adalah villa Abudin tempatnya hijau asri dan nyaman. biasanya di tempat wisata pantai ujung genteng ini sering diadakan kegiatan bakar ikan, botram, berenang dan jalan-jalan di pinggir pantai. saya selalu membuang rasa jenuh dan stres dari rutinitas kerja di pantai ini. palagi ketika berada di tempat istirahat yang disediakan di depan pantai kiuta bisa merebahkan badan meliha ke laut merasakan angin laut yang segar dan memandang lepas ke lautan,,serasa waktu itu cepat sekali berlalu, terkadang saya selalu menghabiskan waktu sampai maghrib tiba untuk melihat sunset yang indah. matahari yang mulai memerah dan seperti seolah-olah tenggelam di lautan lepas dan lagit yang terang berubah gelap digantikan oleh cahaya rembulan yang terang.
Pantai Pangumbahan Di Ciracap
Selain pantai Ujung Genteng terdapat juga salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi yaitu pantai pangumbahan disana terdapat sebuah tempat konservasi penyu hijau, tempat ini merupakan tempat perlindungan penyu hijau yang dikategorikan sebagai hewan yang dilindungi oleh undang-undang konservasi, dengan tujuan supaya hewan ini tidak punah dan masih bisa dinikmati oleh anak cucu keturunan kita, di tempat itu kita bisa melihat penyu hijau yang datang dari laut lepas menuju pesisir pantai untuk bertelur, prosesi bertelur nya penyu biasa terjadi pada tengah malam, dan sore harinya menjelang magrib biasanya klo kebetulan sudah waktunya dipantai itu slalu ada agenda pelepasan tukik tukik penyu ke laut lepas, kita bisa melihat tukik tukik itu berjuang menuju pantai lautan lepas dan ini sungguh liburan yang seru manakala kita kebetulan menyaksikannya. 
Pantai Minajaya Surade
Pantai Mina Jaya Di Surade


Selain di pantai Ujung genteng, pangumbahan serta panenjoan ada tempat-tempat seru yang lain yang terdapat di kecamatan Surade yaitu Pantai Mina Jaya, Curug Luhur / Curug Cigangsa, tanah lot villa amanda ratu.

Sunset Pantai Mina Jaya di Surade
Pantai Mina Jaya yang terletak disurade, lokasinya g terlalu jauh, ditambah juga tempatnya asik karena udah direnopasi lokasinya agak sedikit ditata rapi, bedanya Pantai Mina Jaya sama di pantai Ujung Genteng yaitu dilihat dari pasirnya, kalau di Pantai Ujung Genteng cenderung pasirnya putih bersih, tapi kalau di Pantai Mina Jaya pasirnya hitam(Pasir Besi). Terakhir kalli di Pantai Mina Jaya saya melihat lokasinya lumayan bagus untuk melihat sunset, terlihat dekat matahari tu. pemandangan yang menakjubkan, saya bahkan tidak sempat  mengedipkan mata sampai matahari hilang seperti ditelan lautan. Subhanallah.


Curug Cigangsai Di Surade
Curug Cigangsa terdapat di batu suhunan Ds. Ciguha Surade, Curug eksotis dan indah ini merupakan tempat wisata ini jarang diketahui orang disekitar sehingga masih jarang yang mengunjungi, padahal tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menarik dan patut dikunjungi, lokasinya strategis bisa di jangkau oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 tapi untuk mencapai dasar curug kita harus berjalan kaki kebawah. disini kita bisa merasakan deru air yang jatuh dari atas hembusan kabut air yang lembut. hanya saja kita harus berhati-hati jangan sampai terpelesset karena untuk menuju ke likasi ini dengan jalan kaki sangat curam palagi dengan membawa anak kecil kita harus ekstra perhatian dan nperlindungan jangan  sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.
Curug Luhur/Cikaso di Cibitung
semoga liburan kita menyenang kan... selamat liburan teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar