Arti Sebuah Kemerdekaan

Upacara 17 Agustus Di Kec. Ciracap
Pagi ini hari Sabtu 17 Agustus 2013, Bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 68 Tahun. Semoga peringatan kemerdekaan ini menyadarkan kita terhadap perjuangan para pahlawan bangsa, yang telah berjuang dengan segenap jiwa raga. Perlawanan terhadap penjajah dalam mempertahankan kemerdekaan penuh dengan darah dan penuh dengan jiwa-jiwa yang berjatuhan.

Sungguh kita sebagai anak bangsa, jangan sampai membiarkan perjuangan para pahlawan bangsa kita yang terdahulu terbuang dengan sia-sia, oleh karena itu kita harus melanjutkan perjuangan mereka, perjuangan  para pahlawan, tapi perjuangan di zaman sekarang bukanlah berjuang dengan berperang, mengangkat senjata, tetapi berjuang dengan meningkatkan kualitas generasi bangsa juga  meningkatkan kualitas diri, meningkatkan rasa kebanggaan terhadap bangsa, berjuang dengan mengharumkan nama bangsa, bangsa indonesia dalam kancah dunia, baik dalam hal kecerdasan maupun ke kuatan (olah raga) kita tujukan bangsa Indonesia adalah bangsa yang KUAT, BERMARTABAT dan BERAKHLAK MULIA. 

Kita harus berjuang menyehatkan bangsa kita dari sakit jiwa, dan terus membangunkan kesadaran bangsa supaya mengerti arti dari subuah nilai kemerdekaan, sehingga jangan sampai salah mengartikan sebuah kemerdekaan dengan kemerdekaan sebagai sebuah kebebasan, kebebasan yang menyimpang, seperti diantaranya  merdeka untuk melakukan apa pun di negeri ini, merdeka untuk korupsi memeras uang rakyat, merdeka untuk melakukan tindakan diluar hukum, merdeka untuk melakukan tidakan apa saja. semua ini ini adalah pengertian yang salah. 

Ternyata PR (Pekerjaan Rumah ) perjuangan kita masih banyak, oleh karena itu mari kita merdekakan indonesia dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme, merdeka dari NARKOBA, merdeka dari PORNOGRAFI, merdeka dari KEBODOHAN. dan masih banyak tugas kita yang lain.

Semoga kita semua mampu mengisi hari kemerdekaan ini dengan hal positif dan bermanfaan bagi nusa dan bangsa. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar